Archive

Personal

Sudah seminggu lebih radio/tape mobil rusak. Bawa ke bengkel katanya ada IC nya yg rusak harus dibawa ke bengkel audio, tapi belum sempat. Efek sampingnya sekarang dimobil jadi suka nyanyi-nyanyi sendiri.

H+2 masih sisa capek, di rumah nonton Evan Almighty dan Love is Cinta (basbang ya) hasil download. Ngga usah di review deh, standard film drama indonesia. Banyak inkonsistensi adegan, misal pas pengambilan dari depan bajunya agak2 melorot, pas di shoot dari depan majunya udah rapi, padahal bolak balik sampai 3-4 kali. Yang paling menyebalkan kalau di turus mungkin ada puluhan kali keluar kalimat “GUE INI RYAN”

H+3 ke Mangga Dua, jalanan Jakarta demikian indahnya, Pondok labu-Mangga dua cukup 40 menit saja dari yang biasanya 2 jam. Tadinya mau ke Asemka bawa anak2, tenang kalau ke toko mainan disana, mau ngambil apa juga terserah deh, harga mainan disitu paling satunya sekitar 10-20 ribu, tapi ternyata tidak sempat, kelamaan di Mangga Dua. Pulang jam 6 lewat Kota – Gajah Mada – Sudirman, dari Kota ke Blok M cukup 30 menit saja, kalau hari biasa sih jangan harap, 2 jam aja udah bagus.

H+4 ke Pondok Indah dan malamnya ke Bintaro lewat Ciputat, lagi2 jalanan masih bersahabat.

H+5 reuni kecil2an dengan teman lama yang satu SMP dan juga satu SMA. Sorenya nonton Pocong 2 (hehehe) lanjut nonton Mr. Brooks

H+6 nulis blog ini.

H-3 berangkat dari rumah jam 9 malam, mampir ke PIM2 sebentar beli2 bekal perjalanan. Sampai di Merak jam 11 malam, stuck sekitar 1 1/2 jam, setelah antrian itu selesai sudah lega, kirain tinggal masuk kapal. Ternyata itu hanya antrian awal, ada lagi antrian masuk ke kapal. Disini stuck lagi sekitar 5 jam sebelum akhirnya naik ke kapal. Penasaran kenapa begitu lama sempat buka Detik.co, dan ternyata memang H-3 itu puncak2nya macet di Merak, dan apesnya lagi puncak kemacetan itu dimulai jam 11 malam.

Singkat cerita sampai di tujuan, Metro Lampung, jam 1 siang, total perjalanan 16 jam. Bonus 10 jam dari perjalanan biasa yang hanya butuh 6 jam. Beberapa saudara yang mengendarai mobil juga tapi berangkat siang harinya sukses Jakarta-Lampung hanya 6 jam.

Bukan, saya bukan orang Lampung. Lagi ngikut istri dan keluarga besar yang mau berlebaran di tanah leluhur

Sudah pesan tiket pesawat sekitar 3 minggu yang lalu, tapi untuk tanggal yang diinginkan sudah habis semua, akhirnya ya terpaksa naik mobil. Perjalanan standard pada hari2 biasa dari Jakarta sampai Lampung (Metro) sekitar 6-7 jam, ngga tau nanti akan butuh berapa jam di hari2 mudik begini.

Niatnya berangkat dari rumah sehabis buka puasa hari ini, dan pulang tanggal 14 Oktober menggunakan pesawat

Setelah 30 hari (ya ya, kemungkinan saya lebaran tanggal 13 Oktober) berpuasa lapar dan dahaga sekarang saatnya disempurnakan dengan berpuasa Internet.

Lebih tepatnya sih buka bareng temen2 aja, terlalu sedikit kalau di bilang buka bersama jurusan.

Jumlah mahasiswa di jurusan Mesin FTUI 95 pertama kali masuk ada sebanyak 130 orang, Tahun pertama, DO 6 orang + 1 orang keluar negeri. Sisanya (kayaknya sih) lulus semua.

Semakin kesini, semakin susah ngumpulin banyak sekaligus, ada yang kembali ke daerah asalnya, ada yang memang dari Jakarta malah di tugaskan di luar Jakarta, ada yang sibuk ngurus keluarga, ada juga yang sibuk mencari keluarga.

Read More