Bermain-main dengan YouTube

Dulu kalau ada yang ngasih url di YouTube either ga dilihat karena males delaynya, atau menggunakan extension Firefox Unplug buat download dulu lihat belakangan.

Gara2 kecepatan koneksi dari Kabelvision a.k.a. FirstMedia naik mendadak jadi sekitar 6x kecepatan yang lama, sekarang saya membuka YouTube sudah tanpa delay, dan akhir2 ini malah jadi kesenengan buka2 YouTube.

Kebetulan di rumah ada komputer juga yang langsung nyambung ke TV di ruang keluarga, jadi tinggal buka video di YouTube kemudian dibuat full screen, now I can taste a bit about the future of television.

Anak2 saya juga kesenengan, tinggal cari video Ultraman atau Power Ranger favorite mereka, sudah langsung tampil di layar TV saat itu juga. Lumayan bikin ngirit juga, sekarang ga perlu lagi ngeluarin uang buat beliin mereka dvd/vcd video itu.

Minggu lalu Avatar minta dimasukin juga ke YouTube, tapi baru kemarin saya sempat untuk menguploadnya.
Percobaan pertama saya mengupload langsung file video yang sudah saya buat, ternyata itu percuma juga, karena oleh YouTube akan di convert menjadi resolusi video 320×240 dengan bitrate sekitar 250 dan audionya pun menjadi mono 8kbp, jadi dengan mengupload file asli yang belum saya rubah saya hanya buang2 bandwidth dan waktu untuk mengupload (speed upload koneksi ini agak2 lambat, masih 128 kbps).
Akhirnya untuk file berikut saya convert dulu memakai software dari McFunSoft sesuai dengan resolusi dan audio di YouTube nanti. Hasilnya lumayan menghemat upload, file video yang tadinya 20 Mb setelah di convert jadi hanya sekitar 3 Mb

and now, I’m presenting Avatar on YouTube

Playing Winnie the Pooh song on Piano

Do Re Mi from The sound of music

5 comments
  1. Azil said:

    preman koq nge-blog

  2. virdi said:

    Sup iip,
    wah hebat ya avatar.
    mulai main umur berapa tuh ip?

  3. Asrofi said:

    Wah enakamat warnet dan rumah bisa pasang fastnet… kantor tempatr saya bekerja mau daftar fastnet kok nda boleh… katanya fastnet hanya diperuntukkan buat home user… Gimana PakIip bisa pasang buat warnet?

    Asrofi… anak buah anda di Pemuda

  4. IIP said:

    virdi : sup man, baru les piano sekitar 6 bulan lah

    asrofi: psstt, jgn dibahas di sini, kalo ketahuan di putus ntar >:)

  5. kaka said:

    Semoga umur fastnet ga sampe 1 tahun, walau dimodalin si lippo :-“

Leave a Reply

