Kabelvision – Digital1 – First Media

Pertama kali mulai langganan Kabelvision tahun 2000, langsung pasang internet kabelnya pakai ISP Indosat Linknet, tapi ngga lama karena koneksinya pelan dan ngga stabil akhirnya ganti ke Indosat.

Dulu masih pakai modem model lama yg IP nya static harganya sekitar 2-3 jtan waktu itu. Modemnya sempat rusak dan di service, tahun 2002 modem rusak dan ga bisa di benerin lagi, akhirnya beli baru. 2-3 bulan kemudian Kabelvision pakai system baru (Dynamic IP), terpaksa ganti modem lagi, dan modem lama yg baru beli sampai sekarang nganggur.

Speed kabel internet dulu di cap di 512 kbps dengan biaya bulanan 300 ribu. Tahun 2002 speednya di turunkan jadi 128 kbps (walaupun di iklannya di tulis 64 kbps) dengan biaya bulanan yang malah dinaikkan jadi 600 ribu/bulan.
Tahun 2003 sempat juga meng-uncap kabel modem sehingga mendapatkan speed 3 mbps, tapi ga lama, gara2 Kabelvision mengganti systemnya yg menyebabkan uncap tidak bisa di lakukan lagi (bisa sih, tapi mesti flash firmware kabel modemnya, ribet).

1 September kemarin di rumah yang berlangganan dengan ISP Mynet mendadak internetnya kenceng (sebelumnya 256 kbps). Ternyata ada perubahan lagi di paketnya, Mynet berubah menjadi Fastnet , dan paket yang sebelumnya otomatis di jadikan paket 1500 kbps. Sekarang sih speed ini bisa dibilang saya masih bisa mendapatkan speed hampir 1:1, jadi untuk gambaran dalam 1 jam bisa untuk mendownload sekitar 600 MB baik lokal maupun internasional.

Sekarang komputer makin tidak pernah dimatikan, di background selalu ada torrent ataupun download manager yang sedang bekerja, dan hampir setiap hari nge-burn ke dvd.

6 comments
  1. Nenda Fadhilah said:

    Curaaaang. Rumah gw belum kecoveršŸ˜¦

  2. amen said:

    yang dulu itu modem pake ATM udah gitu ganti ke Docsis.

  3. adelia said:

    Saya Ade saya kurang tahu dalam hal nama -nama kabel,karena saya punya problem yaitu dalam pemasangan CCTV di lift kabel apa yang baik/bagus penggunaannya untuk di pakai di suatu Gedung pada lift tersebut ?

  4. need for uncap said:

    tolong kasi tahu cara uncap motorola sb5101. saya pake fastnet 384.

  5. Mexson said:

    Digital1 Kabelvision Firstmedia Digital Analog

  6. Saya perlu informasi mengenai Digital 1. Di Bandung sdh ada?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: