Archive

Monthly Archives: September 2007

Lebih tepatnya sih buka bareng temen2 aja, terlalu sedikit kalau di bilang buka bersama jurusan.

Jumlah mahasiswa di jurusan Mesin FTUI 95 pertama kali masuk ada sebanyak 130 orang, Tahun pertama, DO 6 orang + 1 orang keluar negeri. Sisanya (kayaknya sih) lulus semua.

Semakin kesini, semakin susah ngumpulin banyak sekaligus, ada yang kembali ke daerah asalnya, ada yang memang dari Jakarta malah di tugaskan di luar Jakarta, ada yang sibuk ngurus keluarga, ada juga yang sibuk mencari keluarga.

Read More

Dulu kalau ada yang ngasih url di YouTube either ga dilihat karena males delaynya, atau menggunakan extension Firefox Unplug buat download dulu lihat belakangan.

Gara2 kecepatan koneksi dari Kabelvision a.k.a. FirstMedia naik mendadak jadi sekitar 6x kecepatan yang lama, sekarang saya membuka YouTube sudah tanpa delay, dan akhir2 ini malah jadi kesenengan buka2 YouTube.

Kebetulan di rumah ada komputer juga yang langsung nyambung ke TV di ruang keluarga, jadi tinggal buka video di YouTube kemudian dibuat full screen, now I can taste a bit about the future of television.

Anak2 saya juga kesenengan, tinggal cari video Ultraman atau Power Ranger favorite mereka, sudah langsung tampil di layar TV saat itu juga. Lumayan bikin ngirit juga, sekarang ga perlu lagi ngeluarin uang buat beliin mereka dvd/vcd video itu.

Minggu lalu Avatar minta dimasukin juga ke YouTube, tapi baru kemarin saya sempat untuk menguploadnya.
Percobaan pertama saya mengupload langsung file video yang sudah saya buat, ternyata itu percuma juga, karena oleh YouTube akan di convert menjadi resolusi video 320×240 dengan bitrate sekitar 250 dan audionya pun menjadi mono 8kbp, jadi dengan mengupload file asli yang belum saya rubah saya hanya buang2 bandwidth dan waktu untuk mengupload (speed upload koneksi ini agak2 lambat, masih 128 kbps).
Akhirnya untuk file berikut saya convert dulu memakai software dari McFunSoft sesuai dengan resolusi dan audio di YouTube nanti. Hasilnya lumayan menghemat upload, file video yang tadinya 20 Mb setelah di convert jadi hanya sekitar 3 Mb

and now, I’m presenting Avatar on YouTube

Playing Winnie the Pooh song on Piano

Do Re Mi from The sound of music

Pertama kali mulai langganan Kabelvision tahun 2000, langsung pasang internet kabelnya pakai ISP Indosat Linknet, tapi ngga lama karena koneksinya pelan dan ngga stabil akhirnya ganti ke Indosat.

Dulu masih pakai modem model lama yg IP nya static harganya sekitar 2-3 jtan waktu itu. Modemnya sempat rusak dan di service, tahun 2002 modem rusak dan ga bisa di benerin lagi, akhirnya beli baru. 2-3 bulan kemudian Kabelvision pakai system baru (Dynamic IP), terpaksa ganti modem lagi, dan modem lama yg baru beli sampai sekarang nganggur.

Read More

Pertama kali denger ini waktu masih SD, tapi masih dikit, seiring waktu bertambah2 panjang list tebakan gajah

Kulkas:

Q: gimana caranya masukin gajah ke dalem kulkas?
A: buka pintunya masukin gajahnya

Q: gimana caranya masukin jerapah ke dalem kulkas?
A: buka pintunya, keluarin gajahnya, masukin jerapahnya

Q: gimana caranya masukin tikus ke dalam kulkas
A: buka pintunya, selipin tikusnya, kan kecil, muat lah

Read More

Entah dan siapa yg mulai duluan kalau posting comment di blog, forum, atau apapun baik lokal maupun non-lokal banyak yg nulis pertamax, pertama, first post, dsb

Iseng, lagi pengen nge-list gadget2/electronic stuff pertama

– Video player : tahun 1983, formatnya Betamax, masih kelas 2 SD, baru juga bisa baca (ya ya jaman dulu masuk SD ga perlu bisa baca tulis, sekarang anak gw baru mau masuk SD aja udah ada test baca tulis berikut interview in English), kebanyakan di pake buat nonton film silat (the magic of budha palm, sin tiaw eng hiong, sin tiaw hiap lu, to liong to, sam kok, pendekar harum), film2 anak2 jepang (megaloman, voltus, lionmaru, gaban dan turunannya). Nyewa filmnya di Melawai Plaza Rp. 1.000/kaset, sewa 5 bonus 1 🙂

Read More